Berita Sepakbola / Bursa Transfer / Liga Inggris

Sandro Ramirez, Eks Striker Barcelona Ini Bergabung Ke Everton

Sandro Ramirez - everton

Everton rekrut pemain baru lagi di bursa transfer musim panas tahun ini. Pihak klub secara resmi mengumumkan bergabungnya eks penyerang Barcelona, Sandro Ramirez, dari Malaga.

Dalam proses transfer Sandro ke Everton, The Toffees diketahui memakai klausul buyout dalam kontrak si pemain bersama Malaga deengan biaya sebesar 6 juta euro (Rp 91,3 miliar). Striker asal Spanyol itu meneken kontrak dengan periode selama 4 tahun di Everton.

Dengan begitu, Sandro merupakan pemain baru ke-4 yang didatangkan Everton dalam bursa transfer musim panas kali ini. Sebelum kedatangannya itu, klub sudah lebih dulu merekrut Jordan Pickford, Davy Klaassen, serta Henry Onyekuru. Bahkan, saat ini mereka tengah menuntaskan transfer Michael Keane dari Burnley.

“Saya betul-betul senang. Ini merupakan sebuah pijakan besar untuk karier saya,” kata Sandro Ramirez seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

“Saya sadar kalau berkiprah dengan sebuah klub superior di Inggris. Everton merupakan tempat yang cocok buat saya. Saya memiliki sosok pelatih yang cocok dan pastinya akan terus membuat saya optimis untuk meningkatkan sepakbola saya,” lanjutnya menambahkan.

Sandro sendiri adalah jebolan akademi Barca sedari berusia 14 tahun. Dia sudah melakoni total 32 pertandingan dengan tim inti Blaugrana di musim 2014/2015 dan 2015/2016 dengan torehan 7 gol.

Setelahnya, pesepakbola berusia 21 tahun itu hengkang ke Malaga. Di sepanjang kariernya bersama klub itu, dia terbilang produktif dengan menciptakan 16 gol dari 31 pertandingan.

Walaupun masih tergolong muda, Sandro Ramirez rupanya telah memiliki pengalaman di tingkat internasional. Dia turut berandil dalam keberhasilan timnas Spanyol lolos ke partai final Piala Eropa U-21 beberapa waktu lalu.