Berita Sepakbola / Berita Terbaru / Liga Inggris

Gagal Raih Juara, Pemilik Klub Denda Para Pemainnya

Evangelos Marinakis denda pemain yang membuatnya gagal menjadi juara di Superleague Yunani

Jarang terjadi jika ada pemilik klub sepak bola yang mendenda para pemainnya, karena gagal meraih gelar juara di sebuah kompetisi, namun hal ini terjadi dengan klub raksasa sepak bola Yunani yaitu Olympiakos dimana pemilik mereka yaitu Evangelos Marinakis sangat marah dengan penampilan para pemainnya dan mengambil tindakkan yang mengejutkan.

Evangelos Marinakis saat meraih gelar juara di Superleague Yunani
Evangelos Marinakis saat meraih gelar juara di Superleague Yunani

Olympiakos merupakan klub asal Yunani yang telah meraih gelar juara Superleague sebanyak 29 kali sejak kompetisi tersebut diadakan. Namun dimusim ini mereka gagal menyabet gelar untuk kedelapan kalinya secara beruntun karena rival mereka yaitu AEK Athens FC, telah mengambil alih piala tersebut.

Hal ini diperparah lagi bahwa mereka berada diperingkat ketiga klasemen yang artinya mereka takkan bisa menjajal kemampuan di tingkat yang lebih tinggi, dikompetisi Liga Champions, dimana mereka terpaut tipis dengan PAOK diperingkat kedua, dengan sedikit waktu hingga musim ini usai.

Sebenarnya pertarungan tersebut masih bisa diteruskan namun saat putaran ke 26 lalu, saat mereka menghadapi Levadiakos, pertandingan imbang terjadi dengan skor 1-1. Sebelumnya mereka juga hanya meraih tiga kemenangan dalam delapan pertandingan. Dan hal ini membuat pemilik Olympiakos berang dan memutuskan untuk mengambil tindakan drastis.

Pria yang juga memiliki klub di Inggris yaitu Nottingham Forest, akhirnya mendenda pasukannya dengan total 350 ribu poundsterling, dan sang pemilik juga mengirimkan para pemain untuk beristirahat sejenak.

Evangelos Marinakis denda pemain yang membuatnya gagal menjadi juara di Superleague Yunani
Evangelos Marinakis denda pemain yang membuatnya gagal menjadi juara di Superleague Yunani

Menurut media Yunani, Evangelos Marinakis mengatakan, “Saya dan seluruh fans sudah cukup menoleransi Anda. Anda akan pergi hari ini dan pergi berlibur.”.

Dia juga menyatakan bahwa beberapa pemain Under 20 akan dipanggil menggantikan mereka yang merasa gagal untuk mengangkat beban mereka dan ia menambahkan: “Tim amatir hidup dengan dasar-dasar penting klub, mereka mencintai Olympiakos dan pendukung, mereka lebih dari yang Anda lakukan. “.

” [Anda memikirkan lebih banyak tentang] rumah bagus yang Anda tinggali dan mobil Anda dan tidak peduli dengan tim. Saya membayar jutaan untuk Anda memiliki segalanya. Dengan tindakan Anda, saya memecat telah tiga pelatih. Tetapi pada akhirnya sepertinya Anda salah.”

Sistem denda ini bukanlah pertama kalinya untuk klub dimana pada tahun 2015, ia juga melakukan yang sama. Setelah tersingkir dari Eropa, sebelum kalah dari saingan Panathinaikos di piala, dia mendenda mereka 500.000 euro

Sepertinya strategi pemilik klub sepak bola Olympiakos yaitu Evangelos Marinakis, yang mendenda para pemainnya, cukup berhasil dimana dengan cara itu mereka berhasil mencatatkan sejarah bagus dalam hal meraih berbagai piala disetiap musimnya. Dan mungkin dengan cara keras itulah pemain seperti Kevin Mirallas ingin meninggalkan Everton secara permanen dimusim depan, ingin kembali bersama Olympiakos.