Berita Sepakbola / Berita Terbaru

Fabinho mengharapkan Raphinha untuk bergabung dengan Liverpool saat agen mengkonfirmasi minat The Reds

Fabinho mengharapkan Raphinha untuk bergabung dengan Liverpool saat agen mengkonfirmasi minat The Reds

Fabinho mengharapkan Raphinha untuk bergabung dengan Liverpool saat agen mengkonfirmasi minat The Reds.

Fabinho memuji penampilan yang dibuat oleh Raphinha sejak tiba di Liga Premier dan mengatakan dia berharap pemain sayap Leeds United itu bergabung dengan Liverpool awal tahun ini.

Simak Juga: Agen SG Lotto Terbaik

Raphinha telah membintangi Leeds sejak tiba dari Rennes dengan nilai transfer £17 juta (€20 juta) yang dilaporkan pada Oktober 2020 dan dihadiahi penampilan pertamanya untuk Brasil pekan lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu semakin meningkatkan reputasinya dengan dua gol, sementara juga memenangkan penalti, dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 3-1 melawan Venezuela.

Dia juga tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kebuntuan Brasil dengan Kolombia dan akan berperan dalam pertandingan Kamis melawan Uruguay.

Fabinho, yang bermain penuh selama 90 menit dalam dua pertandingan sebelumnya, sangat terkesan dengan apa yang dia lihat dari rekan setim internasionalnya di level klub.

“Sejak dia tiba di Liga Premier, telah tampil dan menonjol dengan sangat baik di Leeds,” kata Fabinho kepada wartawan.

“Bahkan di bursa transfer musim panas, ada beberapa pembicaraan bahwa dia bisa pergi ke Liverpool. Saya bahkan berharap itu terjadi, tapi dia tetap di Leeds.”

Memang, agen Raphinha, Deco, telah mengkonfirmasi bahwa Liverpool menunjukkan minat pada pemain sayap itu selama jendela transfer terbaru tanpa membuat langkah resmi.

“Dia pemain penting,” kata Deco kepada outlet Brasil O Globo. “Tentu saja ada beberapa klub yang menyukainya, dan Liverpool menyukainya.

“Ada pendekatan, tapi tidak ada yang resmi. Leeds ingin mempertahankannya untuk musim berikutnya.”

Ketertarikan dari Liverpool itu datang di belakang kampanye debutnya di sepak bola Inggris yang melihat Raphinha mencetak enam gol dan sembilan assist lagi di Liga Premier.

Hanya lima assist lainnya yang membuat lebih banyak gol di divisi musim lalu, dan sementara dia belum membuat gol musim ini, pengembalian assist yang diharapkan dari 1,81 menempatkannya di antara lima pemain teratas.

Mantan penyerang Sporting CP ini telah mencetak tiga gol liga atas namanya pada musim 2021-22, datang dari 24 tembakan, sementara hanya empat lainnya di liga yang mencoba lebih banyak menggiring bola daripada 37 golnya – daftar yang dipuncaki oleh Adama Traore dari Wolves (61). .

Dengan Raphinha siap tampil untuk Brasil sekitar 36 jam sebelum pertemuan Leeds dengan Southampton, bagaimanapun, Marcelo Bielsa menghadapi tanpa penyerangnya yang paling berpengaruh akhir pekan ini.

“Tidak ada keraguan bahwa ini adalah perubahan haluan yang singkat,” kata Bielsa pada konferensi pers pra-pertandingannya pada hari Kamis.

“Pilihan yang dia miliki untuk berpartisipasi dalam permainan pada hari Sabtu tergantung pada apakah dia memainkan pertandingan terakhir ini malam ini, berapa menit dia bermain, bagaimana dia menyelesaikan permainan setelah berpartisipasi di dalamnya dan seberapa efisien istirahatnya dalam 36 jam ke depan.

“Mengingat sepertiga dari jam-jam itu akan dia habiskan untuk penerbangan dan jika ada risiko kelelahan dapat menyebabkan cedera, maka kami tidak akan mengambil risiko. Ada begitu banyak aspek yang perlu dipertimbangkan sehingga saya tidak dapat memberikan kepastian kepada Anda. bagaimanapun juga.”